Minggu, 15 Mei 2016

APLIKASI SLIDESHARE



PENJELASAN SLIDE SHARE
Slideshare.net adalah sebuah situs web yang menyediakan berbagai informasi. Slideshare didirikan oleh 3 orang dan 2 orang diantaranya adalah orang india. Pendiri tersebut antara lain: 
 - rashmi sinha   
- jonathan boutelle 
- amit ranjan
slideshare didirikan pada oktober tahun 2006 dan diakuisisi oleh LinkedIn pada Mei 2012. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah meng-upload dan berbagi presentasi, Infografis, dokumen, video, PDF, dan webinar. Dalam kuartal keempat tahun 2013, situs rata-rata 60 juta pengunjung unik per bulan dan 3 milyar slide yang dilihat setiap bilannya.  SlideShare masuk dalam 120 situs yang paling sering dikunjungi di dunia . Slideshare memiliki kantor pusat di san francisco, amerika serikat. Slideshare sudah terdaftar resmi sebagai korporat di amerika serikat dan dikategorikan dalam industri consumer internet dengan sub-industri productivity. Slideshare masih merupakan korporat yang belum go public, namun slideshare memiliki beberapa investor terkemuka yang memiliki kompetensi di dunia kreatifitas. Investor tersebut antara lain dave mcclure (silicon valley), mark cuban (pemilik dallas mavericks), guy kawasaki (master guru), yee lee, dan beberapa lainnya. 


Slideshare mampu mengakomodasi beberapa jenis file seperti doc,ppt,pdf hingga file mac os. Kemampuan upload di slideshare mencapai 100 mb per file. dan disa donwload 20 file / 24 jam .
 Yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita tentang berbagai hal . Pengunjung slideshare  memiliki tujuan utama para pencari slide presentasi.
 Keunggulan yang dimiliki oleh slideshare selain kemudahan penggunaannya juga kekuatan dalam aktivitas pemasaran. Jika dibandingkan dengan ketepatan pencarian dalam search engine google, slideshare akan memiliki tingkat kemunculan yang lebih tinggi ketika pengguna mengetik keywords tertentu, apalagi jika dengan menambahkan kata ppt dalam setiapkeyword-nya.
Slideshare  di dunia  digunakan masyarakat untuk berbagi presentasi.  individu organisasi & meng-upload presentasi untuk berbagi ide-ide mereka, menyambung dengan yang lain, dan menghasilkan lead untuk usaha mereka. setiap orang dapat menemukan pada topik presentasi yang menarik bagi mereka. Mereka dapat tag, download, atau presentasi menanamkan ke dalam blog mereka sendiri & websites. Slideshare kini tidak hanya berupa website namun sekarang perkembangannya sudah sampai ke tingkat yang lebih tinggi dengan adanya slideshare di playstore android dan iphone. 


FITUR SLIDE SHARE
1.    My slidespace fitur ini merupakan profil kita dalam slideshare. Disediakan juga halaman khusus untuk menampung file yang kita upload. Kita dapat mendesain fitur ini sesuai yang kita inginkan dan profil ini dapat dilihat oleh pengguna lainnya. slidecasts karena slideshare belum memfasilitasi dengan audio yang original dari file yang kita buat, slideshare menyediakan podcast yang mampu memberikan audio untuk file yang telah di-upload. most viewed, most downloaded, most favorited, dan most embedded slideshare memperlihatkan rating file-file yang dikategorikan di atas. Melalui layanan ini, pengguna dengan mudah melakukan penyortiran akan slide-slide yang bagus dan berkualitas.

2.    Widgets fitur ini merupakan fitur yang paling menyesuaikan dengan keinginan para pengguna. Fitur ini tergolong fitur kreatif karena pengguna bebas mendesain seperti apa slideshow yang ingin ditampilkan (seperti hyperlink dan url embedded). Pengguna juga memiliki kesempatan untuk mendesain blognya dan disinkronisasikan dengan profilnya di slideshare (mash-up). • community slideshare menyediakan fitur ini bagi pengguna yang ingin membangun komunitas maupun bergabung dengan komunitas. Komunitas yang ada antara lain fotografi, pencinta lingkungan, komunitas kreatif (graffity), dan lainnya. • events event-event kelas dunia yang berhubungan dunia presentasi selalu dipublikasikan dan pengguna memiliki hak untukmemberikan vote pada setiap event maupun contest. 

    FUNGSI SLIDESHARE
1. Slideshare sebagai wawasan dan pengetahuan
2. Slideshare sebagai marketing
 3. Slideshare sebagai traffic
4. Slideshare sebagai backlink 


Selain anda bisa memanfaatkan slideshare sebagai alat promosi dan sumber traffik, anda juga bisa menanam backlink(backlink adalah sering dikenal dengan incoming link atau link yang masuk, lengkapnya backlink adalah teks link anda berupa anchor teks yang terdapat di web atau blog orang lain yang merujuk ke blog anda. Itulah backlink. ) di slideshare, dengan demikian popularitas blog anda semakin meningkat.
Slideshare : aplikasi ini dapat dibilang baik atau bahkan sangat baik, hal ini dikarenakan aplikasi ini bukan hanya berguna untuk berbagi informasi tetapi juga berguna dalam marketing dan business. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk meng-upload dan men-download file yang kita sukaivyang berhubungan dengan kepentingan kita yaitu file apa yang ingin dicari. Aplikasi ini memiliki ribuan, ratusan bahkan mungkin jutaan informasi dari berupa dokumen, slide ppt,pdf yang berguna bagi siswa,mahasiswa,pengusaha bahkan karyawan yang dapat diperoleh secara gratis. 


 
CARA UPLOAD DAN SHARE PRESENTASI DI SLIDESHARE :
1.        Pastikan sudah memiliki akun slideshare, dan sudah login kedalam website slideshare. cara mendaftar akunnya:
·      Pertama buka link yang beralamat www.slideshare.net/signup
·      Lalu isi data yang diminta dan diperlukan oleh slideshare seperti Email, dll, untuk cara pengsisianya bisa dilihat digambar dibawah ini.

                                                        

·      Lalu Klik Signup, jika berhasil maka akan ada tulisanya yang memberitahu Pendaftaran Berhasil, 
     untuk mengkonfirmasi Email untuk akun Slideshare agan, caranya buka email, maka nanti akan ada email dari slideshare yang berisi link untuk mengkonfirmasi akun agan, caranya tinggal klik Teks biru yang ada di isi email, dan agan akan di arahkan ke website slideshare.net , maka konfirmasi berhasil

2. Langsung saja membuka Halaman/Page upload slideshare yang beralamat di tautan http://www.slideshare.net/upload
3. Klik Button “Upload” yang bewarna kuning. maka akan muncul “window explore” (ini bertujuan untuk memilih files yang ingin di upload dan di share), lalu pilih files berupa dokumen, powerpoint, atau infograph yang ingin di upload di akun slideshare kita, Setelah Memilih Files yang ingin diupload setelah itu itu klik “Open” (Misal saya mengupload Upacara Adat Sekaten.doc)
                                                      

4. Tunggu Upload Sebentar, setelah selesai upload biasanya akan ada tanda centang, maka setelah itu kita disuruh untuk mengisi info tentang apa yang baru saja kita upload di bawahnya. seperti judul, kategori, Deskripsi, tags, Status, binggung mengisi infonya, berikut contoh pengisianya :
                               
  
                              
·           Title/Judul : Masukan input teks berupa judul apa yang kita upload (misal : Upacara adat sekaten)
·           Category/kategori/jenis/pengelompokan : pilih satu kategori sesuai dengan jenis apa yang kita upload (misal : Education)
·           Description/deskripsi : isi dengan deskripsi document yang kita upload (misal : Informasi Upacara adat Sekaten Dari Indonesia yang merupakan upacara adat yang berasal dari jawa, dan seterusnya)
·           Tags/Tanda : isi dengan tanda/tag yang berhubungan dengan apa yang kita upload tadi (misal saya upload tentang upacara adat maka tag yang cocok adalah : upacara, jawa, indonesia) ingat pisahkan tag satu dengan koma (,)
·           Status : Di Akun Free Hanya bisa memilih Public, jika ingin menjadikan private maka kita harus upgrade
Setelah Selesai mengisi semua formnya dengan lengkap dan benar klik Button “Save & Continue”

5. di langkah ini bisa menshare presentasi kita melalui berbagai sosial media seperti tweet di twitter, share di facebook, post di linkendin, atau mengirimnya lewat email, caranya tinggal kita mengklik ikon sosial media yang ingin kita pakai maka window pop-up akan muncul, dan tinggal kita mengklik tombol tweet, atau share. dan berhasil kita sudah mensharenya, atau kita bisa menaruh slide kita di blog atau website kita menggunakan embed code. perlu di ingat jika kita ingin mengshare presentasi kita saya menyarankan untuk sudah login terlebih dahulu agar tidak memperlambat kita.

Jika ingin melihat presentasi kita secara langsung di slideshare caranya mudah tinggal kita mengklik tombol “View Presentation” 


  
       
dan presntasi kita akan dibuka                                                                    

PENCARIAN SLIDE SHARE DI GOOGLE TRENS 

 TOPIK YANG DICARI
NEGARA YANG SERING MENGGUNAKAN





 DAFTAR PUSTAKA


http://palingpopuler.com/internet/cara-mudah-mencari-dokumen-presentasi-dari-slideshare/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar